Senin, 08 Agustus 2016

Batu Caves, Malaysia



Batu Caves berada di Selangor Malaysia, berjarak 13 km ke arah utara dari Kuala Lumpur. Tempat ini merupakan bukit kapur yang terbentuk selama 400 tahun, serta memiliki serangkaian gua dan kuil. Kuil disini merupakan kuil Hindu yang didedikasikan kepada Dewa Murugan.

Berdiri setinggi 42,7 meter inilah patung Dewa Murugan tertinggi di dunia, yang dibangun dalam waktu tiga tahun, dan diresmikan pada Januari 2006.
Zita di kaki tangga

Dibelakang patung, mengular ke atas tangga sebanyak 272 langkah (dibangun pada tahun 1920), menuju kuil gua. Dan di puncak tangga, terdapat Gua Kuil di ketinggian 100 meter. Ada tiga gua utama disini, dan beberapa yang lebih kecil. Sejak tahun 1892, di tempat ini diadakan festival Thaipusam di Bulan Tamil Thai (sekitar akhir Januari atau awal Februari).

Disekitar gua, banyak monyet berkeliaran dan bergelantungan di pohon. Sedangkan di bagian bawah, giliran burung yang banyak bertebaran disana.

monyet berkeliaran di Batu Caves
burung beterbangan di Batu Caves




1 komentar: