Minggu, 30 Oktober 2016

Little Sahara, Kedinginan di Padang Pasir



Pernahkah kamu merasa kedinginan di tengah padang pasir yang luas? Memikirkan sebuah padang pasir, yang ada dalam bayanganku adalah panas yang menyengat, sinar matahari yang membakar kulit. Tetapi tidak demikian dengan padang pasir yang satu ini, setidaknya bagiku yang datang kesini pada bulan Juli karena di tempat ini, bulan Juli merupakan puncaknya musim dingin.


Little Sahara, merupakan sebuah padang pasir yang berada di pesisir selatan Kangaroo Island, South Australia. Dari kejauhan, tampak padang pasir ini menjulang tinggi, layaknya ombak yang bergulung.


Zita di salah satu sudut Little Sahara

Di pintu masuk, ada seorang petugas yang menjaga tempat ini. Seperti petugas yang berjaga sendirian di tengah hutan di pintu masuk Flinders Chase, di Little Sahara ini juga ada seorang bule cantik yang menjaga tempat ini sendirian, di tepi padang pasir yang sunyi ini. Ketika aku berjalan mendekat, bule cantik berusia sekitar dua puluhan itu menyapaku dengan ramah, menawarkan papan surfing untuk sand boarding.


Bukan meluncur di atas salju, melainkan di atas pasir

Aku berjalan beriringan dengan tujuh orang bule yang tiga diantaranya membawa papan surfing. Tidak mudah berjalan di atas pasir ini. Berkali-kali kakiku terbenam ditelan pasir. Apalagi ketika kami mulai berjalan naik, beberapa kali aku terpaksa melorot lagi ke bawah terbawa pasir yang turun.


Karena lelah berjalan dan melihat luasnya padang pasir yang harus kulalui untuk dapat sampai ke puncak gundukan pasir, aku berhenti dan menonton saja para bule pembawa papan surfing, yang mulai meluncur dari atas puncak pasir, seolah mereka berseluncur di atas salju. Tidak jarang dari mereka yang terguling dari atas papan dan kemudian terbenam dalam pasir.









Lihat serunya sand boarding di video ku disini.

2 komentar:

  1. wahh ternyata sulit juga ya untuk mencapai puncak gurun sahara, selain jauh tidak jarang juga kita terperosok ke dalam pasir.

    BalasHapus