Sabtu, 11 November 2017

Fort Marlborough, Benteng Sejarah di Bengkulu





Benteng adalah bangunan yang dipergunakan untuk mempertahankan diri dari serangan musuh. Benteng-benteng yang ada di Indonesia kebanyakan adalah peninggalan Belanda, Portugis, dan Spanyol. Misalnya, Benteng Duurstede di Maluku, Benteng Marlborough di Bengkulu, Benteng Vredeburg di Yogyakarta. (buku IPS kelas 4 SD halaman 91).


Nah, kali ini, benteng yang kami kunjungi adalah Benteng Marlborough yang merupakan benteng peninggalan Inggris di kota Bengkulu. Benteng ini didirikan oleh East India Company tahun 1713-1719 dibawah pimpinan Gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Nama Marlborough diambil dari nama bangsawan penjajah Inggris yang bernama Duke of Marlborough.


Tak lengkap rasanya jika kita traveling ke Bengkulu jika tidak mengunjungi Fort Marlborough. Dari atas benteng Marlborough kita dapat menikmati keindahan Pantai Tapak Paderi dan kota Bengkulu, serta kita dapat pula selfie-selfie dengan angle-angle yang cantik. Jam buka Fort Marlborough adalah dari jam delapan pagi sampai enam petang.

tugu pers dilihat dari atas benteng

Pada tahun 2004, Fort Marlborough ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Kemenbudpar.
Untuk bisa berkeliling ke dalam Fort Marlborough kita cukup membayar 5.000 saja.
 
Zita sibuk mencatat sejarah Fort Marlborough
 
di depan makam tiga tokoh terkenal
 
salah satu meriam
 
salah satu sudut benteng


 
di atas benteng


Baca juga :

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
    syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






    BalasHapus