Sabtu, 09 September 2017

Sindu Kusuma Edupark



Dibuka tahun 2014, Sindu Kusuma Edupark (SKE) berlokasi di Jalan Magelang Km 3, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta. Aku kesini sudah dua tahun yang lalu, pada awalnya aku agak kesulitan sih mencari tempat ini, cuma dapat info dari teman kalau jalan masuknya ada di seberang TVRI. Nah dari arah Magelang, begitu melewati Jombor, aku jalan lurus nih ke arah TVRI, sambil mata terus menelusuri kanan jalan karena TVRI ada di kiri jalan. Tapi, sampai TVRInya sudah terlewat jauh di belakang, kok SKEnya belum terlihat juga ya? Akhirnya berputarbaliklah aku. Sebelum sampai TVRI lagi, ketemulah itu jalan kecil dengan papan petunjuk yang kecil pula, pantes susah ketemu, habis jalannya kecil banget.

Dengan lahan seluas 7 hektar, SKE mempunyai banyak wahana permainan yang nyaman untuk anak-anak dan seru bagi orang dewasa. Wahana yang paling megah (sudah terlihat dari kejauhan) adalah sebuah bianglala setinggi 50 meter yang diberi nama Cakra Manggilingan. Selain bianglala, ada permainan pit egrang, montor tumbur, panggon lunjak, kursi mabur, sepur kluthuk, dan masih banyak lagi permainan lainnya yang diberi nama dengan menggunakan bahasa Jawa.

Cakra Manggilingan
 
sepeda mabur
Harga tiap-tiap permainan rata-rata 5.000 sampai 15.000 tetapi ada juga yang sampai 50.000 seperti wahana Mobil Kuno. Untuk dapat bermain di SKE ini, menggunakan sistem saldo dimana kartu bisa dibeli di pintu masuk, kemudian jika saldo habis, kita bisa mengisinya lagi di konter-konter yang banyak tersedia di dalam wilayah SKE.
 
Zita nyetir mobil kuno
 
sepur kluthuk
 
Zita & wortel
Di bagian depan SKE terdapat miniatur Borobudur dan Prambanan yang ukurannya lumayan besar meski tidak sebesar aslinya (namanya juga miniatur). Sedangkan di pintu keluar, kita akan melewati tempat penjualan souvenir dan oleh-oleh khas Jogja dan Jawa Tengah.
 
miniatur Borobudur
 
tempat parkir
Baca juga :

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
    syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






    BalasHapus