Senin, 06 Juni 2016

Foto Sama Tokoh-Tokoh Terkenal di Madam Tussaud Singapore



Pengen foto sama tokoh-tokoh dunia? Disini tempatnya, Madam Tussaud Singapore yang berada di Sentosa Island. Beralamat di 40 Imbiah Rd, Madam Tussaud Singapore berdiri sejak tahun 2014. Tempat ini buka tiap hari dari jam 10 pagi sampai 6 sore (senin – jumat) dan untuk sabtu minggu dan hari libur, buka sampai jam 19.30 lho.

Gimana cara menuju kesana? Dengan kendaraan pribadi, kamu dapat berkendara lewat Sentosa Gateway, parkir di Beach Station, kemudian naik Sentosa Express ato bus umum dan turun di Imbiah Lookout stop. Untuk yang naik Sentosa Express, kamu bisa turun di Imbiah Station, berjalan ke arah Merlion, kemudian naik menggunakan eskalator yang ada di sebelah Merlion. Sedangkan untuk pejalan kaki yang lewat Sentosa Broadwalk bisa juga kok, kira-kira 30 menit sudah sampai, dan banyak papan petunjuk jalannya.
Zita di acara Oprah Winfrey Show


Ada apa saja di Madam Tussaud Singapore? Bagian pertama adalah ‘leaders’, disini kamu bebas berfoto dengan presiden pertama RI yaitu Bapak Soekarno, ada juga Obama, Ratu Elizabeth, Nelson Mandela, dsb. Di bagian ‘sport’ ada David Beckham, Cristiano Ronaldo, Muhammad Ali, Serena Williams, dsb.
Zita dan Bung Karno

Kemudian ada Oprah Winfrey di bagian ‘TV studio’. Lalu di bidang ‘music’ ada Lady Gaga, Michael Jackson, Beyonce, Elvis, Madonna, dsb. Lanjut ke bagian ‘film’? Disini ada Marilyn Monroe, Bruce Lee, dsb. Dan di bagian terakhir yaitu ‘a-list party’ kamu bisa berpose bareng Angelina Jolie, Nicole Kidman, Johny Depp, Leonardo DiCaprio, dsb. Seru kan? So who do you want to meet?
Zita pidato di sebelah Obama

Nggak perlu malu berfoto norak, karena pengunjung lain juga pose fotonya heboh-heboh kok.

Siapa sih Madam Tussaud? Madam Tussaud lahir pada tahun 1761 di Strasbourg dengan nama Marie Grosholtz. Marie sering mengikuti wax exhibition dan kemudian menikah dengan Francois Tussaud pada tahun 1795. Sejak itulah beliau lebih terkenal dengan nama Madam Tussaud.
Ketika Marie meninggal pada tahun 1850, usaha wax attraction-nya diteruskan oleh cucunya, dan menyebar ke beberapa negara diantaranya Amsterdam (1972), Las Vegas (1999), Hongkong (2000), New York (2000), Shanghai (2006), Washington D.C (2007), Berlin (2008), Hollywood (2009), Bangkok (2010), Blackpool-UK (2011), Sydney (2012), Tokyo (2013), Wuhan (2013), Beijing (2014), San Francisco (2014), Orlando (2015), dsb.

8 komentar:

  1. Keren kak, itu semua patung yg terbuat dari lilin ya ? bisa mirip banget.

    Watch box office
    Download/Watch Deadpool (2016)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Seru banget yaaah.. Saya sempat ke beberapa museum Madame Tussaud di beberapa negara, dan koleksinya memang asyik2 karena beda ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan mirip-mirip banget sama aslinya. terima kasih sudah mampir. ^-^

      Hapus
  4. Bangga banget kalo bung karno jadi Icon dan di pantung lilinkan kayak gtu hehe.. bener bener mirip ya :3

    BalasHapus
  5. keren, patung-patung lilinnya mirip banget ya kak..

    BalasHapus
  6. hihi berner keren ya kak ternyata :D

    BalasHapus